Rabu, 16 Februari 2011

Kisah di Taman Suropati

Teman....Lihatlah
Apabila Hati tak tak lagi bicara
teman...di mana
nurani yang kan membuka mata

Tinggalkan masa kelam yang telah terlewati
Wujudkan satu impian damai jadi nyata

Bayangkan kita bersama
Bersatu walau ada beda
Singkirkan semua
Dendam prasangka
hadirkan satu keyakinan akan hidup ini
Terasa lebih indah
Jika berjalan dalam harmoni
*lagu yang paling gw suka*
Teringat tentang sebuah tempat bernama taman suropati


Tempat ini mengingatkanku akan sebuah kisah persahabatan yang indah.
Sebuah persahabatan yang tak kenal pamrih
Sebuah persahabatan yang mungkin dikenal sebagai 'tak lekang oleh waktu'

Meskipun akhir2 ini aku amat meragukan 'persahabatan yang tak lekang oleh waktu itu'
karena ini adalah kali ketiga seorang sahabat pergi dan membuktikan bahwa 'persahabatan yang tak lekang oleh waktu' itu hanya fatamorgana belaka.

Aku pun terbangun dari mimpiku dan khayalan konyol itu. Karena aku tahu, setiap orang berhak untuk pergi dan memilih tempat di mana ia bisa bertahan,

Lalu aku pun teringat akan taman ini, taman yang mengingatkanku bahwa memang 'persahabtan yang tak lekang oleh waktu' itu masih ada di muka bumi ini. Taman itu adalah saksi nyata, bahwa aku masih bisa untuk percaya dengan kenangan yang tak tergantikan itu.
Keikhlasan
Perjuangan
Pengorbanan
Kasih dan Sayang
Kepercayaan
Taman Suropati mengingatkanku kembali akan semua itu.

Tahukah...? tingkat terendah dari ukhuwah adalah  husnudzan
Tingkat tertinggi adalah Itsar

Lalu, aku pun baru menyadari, bahwa itulah yang kudapatkan dari saudara2ku yang mengukir kenangan di salah satu tempat di sudut kota kelahiranku itu.

Sayang, aku tak bisa menyebutkan nama mereka satu per satu.
Kalau bisa, sangat ingin kulakukan. Dan sangat ingin kuumumkan kepada dunia, bahwa aku begitu mencintai mereka...karena cinta ALLAH pada kami dan karena cinta kami pada ALLAH.

Untuk sahabat2ku, saudara2ku yang luar biasa.
Sungguh, suatu rasa syukur yang tak terhingga mengenal kalian. Meski harus berkali-kali tertatih. Tapi semua rasa letih pergi tak bersisa saat ingat betapa besar dukungan yang diberikan.

Tak banyak yang bisa membuktikan sebuah 'persahabatan yang tak lekang oleh waktu'. karena aku pun baru saja menyadari bahwa tidak semudah itu rupanya.

Terkadang merasa sendiri
Terkadang merasa sepi

Tapi, masa2 di taman suropati mengingatkanku bahwa sesungguhnya masih ada orang di dunia ini yang menghargai persahabatan.
Kusebut persahabatan kami...
'persaudaraan yang tak lekang oleh ruang dan waktu.....sampai saat kami dipertemukan kembali di syurgaNya'

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger