Rabu, 16 Februari 2011

Bagaimanakah Sahabat Tercipta


banyak sahabat yang tercipta didunia ini, walaupun beda suku, beda warna kulit atau beda agama sekalipun. melalui persahabatan begitu banyak suatu karya yang dihasilkannya. tapi pernahkan anda berfikir bagaimana persahabatan itu tercipta atau kondisi yang memungkinkan tercipta.
inilah pengamatan yang saya lakukan sekitar kurang lebih satu tahun terakhir ini, beberapa kondisi yang memungkin sebuah persahabatan tercipta :
1. satu wilayah atau daerah
disini sangat besar pengaruhnya apabila kita berada didaerah lain kemudian bertemu dengan orang yang sekampung dengan kita, tak peduli jarak tempat tinggal yang penting sekampung.
2. satu perjuangan
kesempatan ini sangat dominan terjadi, coba anda tanya kepada sekelompok sahabat, bagimana mereka bisa bertemu dan menjalin persahabatan. sebagian besar pasti akan menjawab karna kami satu kampus, karna kami sama-sama bekerja di perusahaanitu dan alasan2 lain.
3. berada pada suatu peristiwa yang sama
walaupun jarang terjadi, tapi faktor ini setidaknya pernah terjadi disebagian orang. suatu peristiwa tertentu dapat menjadikan sebuah persahabatan karana sama - sama berada pada sisuatu emosi yang dirasakan bersama.
4. ketertarikan dengan bakat yang dimiliki
maksudnya adalah apabila kita mengagumi keterampilan seseorang, lalu pada kesempatan yang lain kita bertemu dengannya pasti kita memiliki satu kesempatan yang dapat menjalin sebuah persahabatan.
sejauh ini mungkin itu yang dapat saya terangkan, segala perubahan dan isi catatan ini akan segera dilakukan apabila ada ide terkait dengan judul diatas..jamka

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger